EPDM ELASTOMER : Tipe dan kelas material rubber | Karet Bantalan Jembatan,Elastomer Bearing Pads

Agustus 11, 2016

EPDM ELASTOMER : Tipe dan kelas material rubber


Ethylene-Propylene Rubbers and Elastomers atau yang biasa disebut dengan EPDM adalah salah satu tipe elastomer yang secara luas digunakan baik di Industry atau penggunaan rumah tangga. Keunggulan elastomer tipe EPDM adalah kempuannya untuk tetap resisten terhadap suhu tinggi, oxidasi, ozone, dan cuaca.


EPDM adalah non-polar elastomer  yang mempunyai resistivitas elektrik yang baik serta resisten terhadap larutan polar seperti air, asam, basa, phosphates ester, ketone, alkohol. EPDM juga mempunya low temperature flexibility yang baik pada suhu rendah, mendapai -600C, sehingga meskipun dalam suhu rendah atau cuaca dingin, EPDM tetap stabil dan tidak mudah retak. Aplikasi utama EPDM adalah automotive weather-stripping dan seal, glass-run channel, radiator,  dan  motor oil additive applications.
Jika penggunaan karet/rubber  Anda dimaksudkan untuk aplikasi outdoor, terutama untuk aplikasi yang sering terpapar oleh udara, air, cuaca, dan suhu rendah, maka EPDM adalah bahan rubber yang sangat tepat untuk Anda. Rubber sheet tipe EPDM adalah salah satu contoh EPDM elastomer yang paling banyak diminati oleh customer, kebanyakan digunakan untuk materi pelapis atap gedung dan lain-lain. Bahan EPDM dapat pula digunakan untuk bahan bantalan jembatan, sel-o-ring, dll. Pilihan warna juga dapat ditentukan sesuai kebutuhan customer.
Jangan ragu untuk mengkonsultasikan kebutuhan bahan rubber Anda dengan Bhineka Rubber.
Sumber : http://www.azom.com/article.aspx?ArticleID=1822

Tidak ada komentar:

Posting Komentar