Elastomer Jembatan Jenis 2 | Karet Bantalan Jembatan,Elastomer Bearing Pads

November 16, 2015

Elastomer Jembatan Jenis 2

Elastomer Jembatan Jenis 2 adalah Elastomer Jembatan yang mempunyai ukuran /dimensi 400 X 350 X 39 mm.Elastomer Jembatan Jenis 2 ini mempunyai 2 type :

1. Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Polos (tanpa lembaran pelat baja ).

2. Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Berlapis / Laminasi ( berlapis lembaran pelat baja ).

Elastomer Jembatan Jenis 2 ini bisa digunakan untuk jembatan yang bentang lebih dari satu ( multi-span ). Untuk pembebanan jembatan yang lebih berat disarankan menggunakan Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Berlapis lembaran pelat baja. Lembaran pelat baja yang disisipkan secara bonding vulcanization  didalam Elastomer Jembatan Jenis 2 ini dapat mencegah terjadinya  bulging ( penggelembungan ) sehingga dapat mencegah deformasi berlebih.

Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Berlapis Lembaran Pelat baja mampu menahan beban sampai 68,97 Ton per end girder ( Hasil Uji Kekakuan Tekan dan Kekakuan Geser Elastomer Jembatan Produksi Bhineka Rubber ) Hasil Uji menunjukan dengan adanya beban 68,97 ton Elastomer Jembatan Jenis 2 Type berlapis ini hanya mengalami penurunan 3.65 % dari total tebal Elastomer ( tebal elastomer 39 mm ) , hal ini sesuai dengan persyaratan AASTHO - M 290 yang  mensyaratkan penurunan Maximum yang diperbolehkan adalah 8 % .

Elastomer Jembatan Type Polos
Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Polos

Elastomer Jembatan Type Berlapis
Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Berlapis


Elastomer Jembatan Jenis 2
Gambaran Uji Tekan antara Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Polos dan Type Berlapis 



Pada Gambar diatas dapat dijelaskan sebagai berikut :
1. Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Polos bila dibebani maka akan terjadi penggelembungan tunggal ( single bulging ) sehingga tingkat penurunan ketebalannya akan lebih besar dibandingkan dengan Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Berlapis lembaran pelat baja. Hal ini dapat dimengerti karena tidak adanya lembaran pelat baja yang dapat menahan tekanan dari atas, sehingga beban langsung diteruskan kebagian bawah Elastomer.
2.Adanya lembaran pelat baja pada  Elastomer Jembatan Jenis 2 Type Berlapis mampu mencegah tejadinya penggelembungan berlebihan ( over bulging ) sehingga tingkat penurunan ketebalannya akan lebih kecil dibandingkan Elastomer Jembatan jenis 2 Type polos.

Detail Informasi Elastomer Jembatan Jenis 2 dapat mengubuingi 0341-725411 atau email ke karetjembatanabadi@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar