NBR ELASTOMER : Tipe dan kelas material rubber | Karet Bantalan Jembatan,Elastomer Bearing Pads

November 06, 2017

NBR ELASTOMER : Tipe dan kelas material rubber



NBR adalah jenis material karet yang terdiri dari komponen nitrile.  Komponen ini adalah komponen yang secara luas digunakan untuk seal industry , karena kunggulan dari sifat kimia dan fisikanya yang meliputi ketahanannya terhadap petroleum/produk minyak (excellent resistant to petroleum products) dan kemampuannya untuk tetap stabil pada kisaran suhu -220 F sampai 2120 F atau sekitar -280C sampai  1000C.


Nitrile adalah jenis copolymer  yang terdiri dari butadiene dan acrylonitrile. Variasi dari keduanya memungkinkan bahan polimer ini untuk mempunyai sifat yang kita inginkan. Jika dalam komponen NBR kadar acrylonitrile lebih tinggi, maka akan meningkatkan sifat tahan minyak dan panas, tetapi akan menurunkan fleksibilitas temperaturnya. Kadar yang banyak digunakan adalah berkisar antara 18%-50%, bergantung pada penggunaannya.

NBR mampu menunjukkan resistensi  yang baik  terhadap abrasi, perobekan, dan tekanan. Namun,  Salah satu  sisi negative dari NBR adalah rendahnya ketahanan terhadap ozon,cuaca, serta suhu yang tinggi, tetapi dalam aplikasinya sisi negatif  ini tidak menjadi kelemahan NBR dalam rubber part industry. Penggunaan utama NBR pada rubber seal industry adalah bahan kompenen dari O-ring, rubber seal, dan macam-macam komponen rubber yang diinginkan untuk resisten terhadap minyak, digunakan untuk suhu rendah, digunakan untuk fuel system pada industri automotif, aircarf/ pesawat, dan marine/perkapalan.

Berikut ini adalah salah satu contoh rubber seal yang diproduksi oleh CV. Bhineka Citra Sejahtera. Selain produk ini, kami juga banyak melayani rubber part industry lainnya untuk seal yang digunakan dalam penyambungan pipa limbah, pipa air PDAM, dan slain-lain.  Pastikan kebutuhan rubber anda dapat kami penuhi. Kami membuka layanan konsultasi kami melalui email bcsrubber@gmail.com atau kontak kami di 0817-0321-3011 untuk fast response. Salam sukses!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar